Kehebatan Senam Kegel Untuk Wanita Pemula

Senam Kegel Wanita Pemula - Ketika kita olahraga demi melatih seluruh tubuh.
Tujuan kita adalah mengencangkan lengan dan bahu, membentuk paha agar saat memakai rok ketat,
mampu menunjukkan kesemua tubuh sensual anda tujuannya agar dipandang suami lebih segar dan sehat.

Tentu saja bonusnya, suami anda sudah tidak mungkin lagi selingkuh.

Walau pribahasa di warung kopi selalu terngiang di telinga suami anda ,
yakni " Setiap suami pasti bosan dengan sajian rendang tiap hari, sesekali suami ingin jajan ikan teri,
ikan pindang, dan ikan tongkol...yang artinya : suami mana yang tidak ingin punya wanita lain di hatinya.

Namun kembali lagi, apabila istri mampu menjaga penampilan, tentu saja sajian rendang yang selalu hangat akan tetap nikmat dilidah.

Tetapi sebenarnya ada satu hal dimana wanita masih malas melatih satu bagian tubuh. Yang mana bagian tubuh ini  sangat penting yang mungkin anda lewatkan: vagina anda.

Kegel, yaitu latihan mengencangkan dan menguatkan otot-otot dasar panggul anda, sangat jarang dibahas, meskipun itu  sederhana namun sangat penting bagi kesehatan — dan kehidupan seks anda.

Para ahli mengatakan agar semua wanita atau ibu-ibu muda di planet bumi ini mempertimbangkan untuk melakukan latihan kegel — karena para pakar seksualitas mengemukakan :
"Pertama dan terpenting, kegel adalah cara untuk memperkuat otot-otot dasar panggul, posisinya semacam tempat tidur gantung yang mengelilingi panggul," kata Leah Millheiser, M.D., direktur

Program Pengobatan Seksual Wanita di Stanford University School of Medicine. Kegel bekerja sama seperti latihan lainnya — dengan mengencangkan otot, anda membuatnya lebih kuat.

Dalam kasus kegel, itu berarti meremas otot-otot dasar panggul anda — ini adalah otot yang sama  yang biasanya di peras ketika anda mencoba untuk menghentikan diri anda dari kencing, dan area tubuh yang selalu diingatkan oleh instruktur Pilates yang mengingatkan anda untuk selalu terlihat memiliki kulit kencang

Manfaat  Senam Kegel Untuk Wanita Pemula

Biasanya kebanyakan wanita mendengar tentang kegel sebagai rejimen rehabilitasi ketika masa monopause — terutama dalam konteks memperkuat vagina anda setelah melahirkan. "Ketika wanita memiliki sedikit kelonggaran  panggul setelah melahirkan, kegel dapat membantu membangun otot-otot itu dan memfasilitasi proses penyembuhan," kata Millheiser.

Apabila anda saat ini sedang bersiap-siap untuk mengencangkan otot panggul dan vagina anda agar saat dicumbu suami semakin bergairah dan orgasme, atau sedang bersiap-siap memiliki bayi dan ingin memperkuat otot-otot vagina anda, maka latihan kegel ini sangatlah bagus untuk mulai memperkuat dasar panggul Anda.

"Jika seseorang mengalami gejala segala jenis urin yang bocor, itu berarti mereka memiliki disfungsi dasar panggul — mereka secara inheren memiliki kelemahan," kata Debbie Cohen, P.T., C.S.C.S., pemilik Terapi Fisik Dasar & Kesehatan Panggul di Poway, California. Dia menambahkan bahwa sementara banyak CrossFitters memuji sedikit kebocoran sebagai masalah wanita pemula yang baru memulai kegel, itu masih di tahap normal.

Sebenarnya ada beberapa gerakan dimana ini disebut sebagai senam kegel terbaru untuk wanita.

Gerakan yang anda lakukan untuk mengencangkan bokong  dan kekuatan pinggul benar-benar melatih dasar panggul anda juga. "Semua otot pinggul menempel di tulang panggul, sehingga itu akan semakin memperkuat kesemua otot-otot tubuh bagian bawah" kata Cohen.

Ada dua variasi latihan senam kegel wanita yang terbaik:

  1. Marching glute bridge dan
  2. Sumo squat.
Keduanya menggunakan dasar panggul sebagai otot tambahan untuk otot bokong, hamstring, paha depan, dan betis, Namun perlu digaris bawahi, untuk  pemula harus mulai dengan gerakan Marching glute bridge .

“Perbedaan utama antara kedua gerakan ini adalah bahwa yang satu melawan gravitasi dan yang lainnya tidak. Di gerakan yang disebut sumo squat, organ panggul anda membebani lantai panggul, sembari memegang beban tangan anda, jadi itu sedikit lebih menantang saat anda melakukan gerakan turun dan naik.

Gerakan Marching glute bridge, jenis gerakannya adalah posisi panggul anda horizontal dengan gravitasi. Seperti halnya sedang berbaring, anda ingin memperbaikinya dengan memulai dengan latihan dasar dengan resistensi minimal dan lanjutkan dengan latihan yang lebih sulit saat kekuatan anda sduah meningkat.

Meskipun kedua gerakan ini merupakan tambahan yang bagus untuk latihan rutin anda, jika anda mengalami kebocoran urin semi-teratur atau nyeri panggul, anda harus berkonsultasi dengan spesialis. “Gerakan terbaik untuk memperkuat dasar panggul Anda disesuaikan dengan masalahnya, sehingga bekerja dengan profesional terlatih dapat sangat membantu.
  1. Gerakan Senam Kegel wanita Marching glute bridge

Cara: Berbaring telungkup di lantai dengan lutut ditekuk dan kaki rata di lantai. Angkat pinggul sehingga tubuh Anda membentuk garis lurus dari bahu hingga lutut. Angkat satu lutut ke dada, turunkan kembali ke awal, dan angkat lutut lainnya ke dada. Terus bolak-balik.
  1. Gerakan Sumo SQuat

Cara: Pegang beban yang berat dan pegang di depan dada Anda. Beban itu bisa bola besar yang biasa ada di tempat fitnes, atau bisa juga dumbell seberat 1/2 atau 1 kg.

Atur kaki anda sekitar dua kali lebar bahu, posisi kaki anda berarti mengangkang. Turunkan tubuh anda ke bawah dengan mendorong pinggul anda ke belakang dan tekuk lutut anda. Jeda, lalu perlahan-lahan dorong diri anda kembali ke posisi awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar