Kegel exercise adalah Tujuan hidup Pasutri

Kegel exercise adalah gerakan-gerakan sederhana yang bertujuan demi menjadikan otot panggul pria dan wanita lebih kuat. Nama otot yang diperkuat adalah Pelvis Floor dimana sebuah otot yang berada di area antara pinggul anda yang berperan penting pada organ reproduksi.

Dasar panggul sebenarnya adalah serangkaian otot dan jaringan yang membentuk gendongan, atau tempat tidur gantung, di bagian bawah panggul anda. Gendongan ini menahan organ anda di tempatnya. Otot panggul yang lemah dapat menyebabkan masalah seperti ketidakmampuan untuk mengontrol usus atau kandung kemih.

Selain Kegel exercise adalah membuat lebih bugar

Keuntungan lainnya di saat mempraktekkan latihan kegel adalah semakin kuatnya otot-otot di sekitar kelamin anda. Indikasinya, pasangan yang mempraktekkan gerakan ini , hubungan bertempur di ranjang lebih berkualitas dan memuaskan

Setelah Anda memahami latihan Kegel, Anda dapat melakukannya kapan saja dan di mana saja - baik itu didalam rumah, di pantai, di kantor, bahkan persipaan sebelum kencan dengan pasangan sah kita.

Mengapa Kegel exercise adalah sangat penting ?

Baik wanita maupun pria bisa mendapatkan manfaat dari latihan Kegel.
Banyak faktor yang dapat melemahkan dasar panggul pada wanita, seperti kehamilan, persalinan, penuaan, dan kenaikan berat badan. Pada priapun hampir sama . Kekuatan organ kelamin pria akan melemah seiring usia . Apalagi pola hidup yang tidak sehatpun memicu kekuatan alat vitalnya.

Otot-otot dasar panggul menopang rahim, kandung kemih, dan usus. Jika otot-otot lemah, organ-organ panggul ini mungkin posisinya lebih rendah ke dalam vagina wanita. Selain sangat tidak nyaman, ini juga dapat menyebabkan inkontinensia urin.

 Otot panggul pria

Otot panggul pria juga mengalami pelemahan  seiring bertambahnya usia. Hal ini dapat menyebabkan inkontinensia urin dan feses, terutama jika pria tersebut menjalani operasi prostat.
Menemukan otot-otot dasar panggul pada wanita

Ketika anda pertama kali memulai Kegel exercise, menemukan rangkaian otot yang posisinya benar bisa jadi rumit. Salah satu cara untuk menemukannya adalah dengan meletakkan jari yang bersih di dalam vagina dan mengencangkan otot-otot vagina di sekitar jari anda.

Anda juga dapat menemukan otot-otot dengan mencoba menghentikan aliran urine Anda. Otot yang anda gunakan untuk aksi ini adalah otot dasar panggul anda. Usahakan saat anda menemukan ototnya harus dalam kondisi berkontraksi dan rileks.

Mempraktekkan kegel exercise adalah juga untuk tujuan belajar. Ini bukan ide yang baik untuk memulai dan menghentikan air seni Anda secara teratur, atau untuk sering melakukan latihan Kegel ketika anda memiliki kandung kemih penuh. Pengosongan kandung kemih yang tidak lengkap dapat meningkatkan risiko infeksi saluran kemih (ISK).

Bicaralah dengan dokter kandungan anda jika saat anda memperaktekkan mencari otot kegel ini masih tidak yakin telah menemukan otot yang tepat. Mereka mungkin merekomendasikan menggunakan benda yang disebut Vagina cone atau kerucut vagina . Anda memasukkan kerucut vagina ke dalam vagina dan kemudian menggunakan otot-otot dasar panggul anda untuk tetap di tempatnya.
Pelatihan ini juga bisa sangat berguna dalam membantu mengidentifikasi dan mengisolasi otot-otot dasar panggul anda. Dalam prosedur ini, seorang dokter akan memasukkan probe kecil ke dalam vagina anda atau meletakkan elektroda perekat di bagian luar vagina atau anus anda. Anda akan diminta untuk mencoba melakukan Kegel.

Monitor akan menunjukkan apakah anda mengontraksikan otot yang benar dan berapa lama anda dapat menahan kontraksi tersebut.

Menemukan otot  panggul pria

Pria sering memiliki masalah yang sama ketika mengidentifikasi kelompok otot dasar panggul yang benar. Untuk pria, salah satu cara untuk menemukannya adalah memasukkan jari ke dalam rektum dan mencoba menekannya - tanpa mengencangkan otot perut, bokong, atau paha.
Trik lain yang membantu adalah menegangkan otot-otot kelamin namun tanpa mengeluarkan gas.

Apabila anda masih mengalami kesulitan, berlatihlah menghentikan aliran urin. Seperti halnya wanita, ini adalah cara yang dapat diandalkan untuk menemukan otot-otot dasar panggul, tetapi itu tidak harus menjadi latihan rutin.

Cara ini juga dapat membantu pria menemukan otot-otot dasar panggul. Jika anda kesulitan menemukan ototnya, bisa konsultasikan pada dokter terkait.

Kegel Exercise adalah salah satu cara Mengembalikan Keromantisan rumah tangga.

Apa sebenarnya guna latihan senam kegel apabila tujuan utamanya bukan untuk menjadi hebat dan memuaskan di ranjang bersama pasangan sah anda. Tentu itu tujuannya. Gak mungkin kita melakukan kegel hanya iseng atau sebatas bisa sehat. Oh no no no. Bukan itu tujuannya kita.
Tujuan awal kita adalah agar kehidupan sensualitas kita menjadi lebih berkualitas, lebih bugar dan lebih bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar