Penderita wasir dan alternatif senam kegel

Banyak orang yang tidak tahu, sebelum fenomena gerakan senam kegel ini mulai disukai masyarakat untuk metode menyembuhkan sekaligus meningkatkan kualitas alat vital,

ternyata ada cerita dimana dulunya muncul kisah pengobatan penderita wasir yang cukup terkenal. Yaitu dengan Ramuan air kelapa.

Cerita ini dikenal pada tahun 2010 , saat itu di sebuah kreta api ada seorang kakek yang tidak bisa duduk di bangku kreta. Padahal kreta sudah jalan. Seorang pemuda bertanya pada sang kakek. Wahai kakek, mengapa kakek tidak duduk? Kakek bisa pegal kakinya dan takutnya kakek bisa jatuh dan malah kondisi tubuh semakin parah apalagi kreta sudah jalan. Sang kakek tersenyum dan mengatakan " maaf nak kakek tidak bisa duduk ,kakek cuma bisa berdiri karena kakek bermasalah dengan organ belakang kakek. kakek menderita sakit wasir sudah 17 tahun"

Kebetulan sang pemuda adalah dokter Urologi dimana dia menangani kasus kesehatan yang berkaitan dengan organ vital. Lalu dia memberi masukan ke kakek tersebut .
" Kek, Saya ada resep untuk penderita wasir. kebetulan saya dokter.

Moga-moga bisa bermanfaat untuk kesehatan kakek". Jadi gini ya kek, Setiap pagi kakek sediakan 2 buah kelapa muda yang isinya sudah diparut dan menjadi santan . Kemudian santan itu dijemur di siang hari selama 2 jam. Nanti setelah selesai lalu gunakan perasan santan tersebut ke daerah belakang kakek yang terkena wasir. lakukan rutin sampai 3 minggu berturut-turut".

Sang kakek mendengar nasehat gratis dari pemuda yang kebetulan dokter tersebut menjadi senang bukan main. " Wah makasih atas masukannya nak. Mulai besok saya akan praktekkan apa yang kamu bilang. Oh iya kira-kira kalau saya rutin menaruh santan kelapa itu di sekitar wasir saya, berapa lama sembuh total?".

Sang pemuda menjawab " maaf kek, resep santan kelapa itu bukan agar wasir kakek sembuh, melainkan agar pantat kakek semakin mengkilap saja "
Itu adalah joke yang biasa ada di warung kopi. Oke sekian komedinya, mari kita ke tahap yang lebih serius.

Cara Gerakan senam Kegel untuk penderita wasir

Gerakan senam kegel sederhana untuk penderita wasir Dimulai dari Manfaat dan otoritasnya
Latihan kegel dapat meningkatkan kehidupan seks Anda dan membantu dengan masalah dasar otot panggul pria, termasuk inkontinensia urin dan tinja. Kuncinya adalah membiasakan melakukannya setiap hari sehingga anda akan melihat hasilnya setelah beberapa minggu.

Temukan otot-otot panggul anda dengan menghentikan aliran-aliran urine Anda. Sebelum anda melakukan latihan Kegel , penting untuk menemukan otot panggul anda. Ini adalah otot yang membentuk lantai dasar panggul . Cara paling umum untuk menemukannya adalah dengan mencoba menghentikan aliran urin anda di tengah kenikmatan menyemburkan kencing.

Pengetatan ini adalah langkah dasar senam Kegel

Biarkan otot-otot itu pergi dan lanjutkan aliran urin dan Anda akan lebih tahu di mana Kegel itu berada. Hanya ingat untuk menemui dokter sebelum Anda memulai latihan Kegel

Anda jika Anda memiliki masalah medis yang dapat mencegah Anda melakukan Kegel dengan aman.Namun, jangan berhenti buang air kecil di tengah jalan sebagai rutinitas latihan Kegel rutin Anda. Melakukan Kegel saat buang air kecil lebih dari dua kali sebulan sebenarnya dapat memiliki efek sebaliknya, melemahkan otot. Ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada kandung kemih dan ginjal Anda.

Jika Anda masih kesulitan menemukan Otot PC  Anda, letakkan jari anda di dalam vagina dan tekan otot-otot Anda. Anda harus merasakan otot-otot mengencang dan lantai panggul Anda bergerak ke atas. Tetap santai dan biasanya anda akan merasakan dasar panggul bergerak kembali. Pastikan jari Anda bersih sebelum anda memasukkannya ke dalam vagina anda. Jika Anda seorang wanita yang aktif secara seksual, Anda juga bisa bertanya pada suami anda apakah dia bisa merasakan Anda "memeluk" penisnya dan melepaskannya saat berhubungan seks.

Gunakan cermin tangan untuk menemukan otot Pc  Anda. Jika Anda masih kesulitan menemukan atau mengisolasi Otot Pc Anda, letakkan cermin tangan di bawah perineum Anda, yang merupakan area tertutup kulit antara vagina dan anus Anda. Berlatihlah meremas dan merilekskan apa yang anda pikir sebagai otot Kegel Anda. Jika Anda melakukan ini dengan benar, Anda harus melihat perineum Anda berkontraksi dengan masing-masing otot vital.

Pastikan Anda memiliki kandung kemih kosong sebelum memulai gerakan senam Kegel

Ini penting. Anda tidak ingin melakukan latihan Kegel Anda dengan kandung kemih penuh atau sebagian penuh, atau Anda mungkin mengalami rasa sakit saat Anda melakukan latihan kegel, serta beberapa kebocoran. Sebelum memulai rutinitas olahraga anda, lakukan pemeriksaan kandung kemih agar Anda dapat melakukan latihan itu seefisien mungkin sehingga gerakan senam Kegel sederhana untuk penderita wasir ini lebih maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar