Mengatasi Peranakan Turun - Senam Kegel Update 2019

Cara senam kegel untuk peranakan turun Update 2019 - Pertama kali blog kesehatan yang anda baca ini ditulis pada tahun 2013 , Berarti sudah sekitar 5 setengah tahun Blog ini mengudara dan alhamdulillah semua ilmu yang disampaikan Blog ini membantu puluhan orang yang bermasalah pada alat vitalnya.

Hanya saja memang pada tahun 2015 Baru muncul produk utama blog ini. Dan experimen demi experimen saya lakukan untuk kepuasan dan manfaat yang lebih baik pada semua pembaca blog saya.

Kemudian saya terpaku pada trend berita mengenai  Peranakan Turun pada 30 hari terakhir ini. Trend berita itu mengenai peranakan turun. Jujur saja, blog ini khusus pria, hanya saja karena artikel tentang topik peranakan turun tersebut masih menjadi topik yang hangat, tidak ada salahnya saya bahas sekarang juga.

"Jadi proyeksi postingan kali ini terbagi atas 2 sudut pandang. Yang pertama pada wanita, karena memang peranakan turun hanya dialami oleh wanita. Dan yang kedua adalah bagi seorang pria yang kelak memiliki istri dengan permasalahan peranakan turun."

Cara Senam Kegel Untuk Peranakan Turun

Sebelum sampai di pembahasan ini, terlebih dahulu akan dibahas apa itu kondisinya, ciri-cirinya, lalu kemudian masuk ke tahap penyembuhannya.

Apa sih yang dimaksud kondisi Peranakan Turun ?

Hampir semua wanita pada masa hidupnya akan mengalami situasi peranakan turun. Atau lebih tepatnya suatu kondisi yang akan dialami oleh wanita yang sering melahirkan saat kondisi normal dimana lebih dari dua kali.

Menurut pakar urologi, peranakan turun (prolaps uteri) adalah kejadian dimana menjadi keluar dari posisi normalnya dan memasuki vagina (jalur lahir).Situasi seperti ini muncul apabila ligamen dan otot-otot di dasar panggul meregang kemudian melemah sehingga efeknya adalah tidak lagi memberikan sokongan yang cukup untuk rahim.

Faktanya problem ini sebenarnya bisa dialami oleh perempuan pada umur berapapun. Tetapi memang lebih sering terjadi pada wanita yang sudah melewati masa menopause dan pernah melahirkan secara normal minimal melahirkan satu kali.

Sebenarnya pakar urologi menyatakan bahwa tingkatan-tingkatan kasus penderita peranakan turun ini berbeda-beda. Apabila masih batas wajar dan efek-efeknya tidak terlalu berat, maka tidak membutuhkan perawatan profesional. Namun apabila efeknya menciptakan tubuh, mood, dan kesehatan merasa tidak nyaman dan menjadikan aktivitas terasa menyakitkan , maka penderita dengan tingkatan ini wajib mendapatkan pertolongan medis profesional

Ciri-ciri khusus Peranakan Turun

Sudah dijelaskan diatas , apabila tingkatan efeknya masih batas normal dan tidak mempengaruhi kesehatan alias tidak terlalu terasa, maka biasanya dalam beberapa bulan akan sembuh sendiri. Hanya saja jika sudah dalam level berat, maka efeknya akan terlihat seperti ciri-ciri di bawah ini :

  • Merasakan sesuatu yang menonjol dari vagina
  • Sering muncul gangguan berkemih, contohnya tiba-tiba urin keluar sendiri (inkontinensia) atau urin    tertahan
  • Merasa seolah ada sesuatu yang menarik di sekitar pinggul atau seperti ada beban yang tidak bisa  dijelaskan
  • Kepayahan di saat buang air besar
  • Apabila duduk, seakan lagi duduk di atas bola kecil atau seakan ada yang jatuh dari vagina
  • Aktivitas seksual, Seakan seperti ada yang longgar pada vagina ketika berhubungan badan.

Sebab Musabab munculnya dan mengatasi peranakan turun?

Organ panggul itu adalah salah satu simbol keindahan wanita. Pada organ panggul terdapat urutan organ seperti rektum, usus, uretra, kandung kemih, rahim, dan terakhir vagina. Rentetan organ tersebut fakta nya ditahan oleh sistem penyokong oleh beberapa jaringan dan otot tubuh sekitarnya.

Namun apabila sistem penyokong ini sudah robek atau meregang secara otomatis organ-organ di panggul juga akan melorot ke bawah (prolaps). Nah disini dijelaskan apa-apa saja pemicu yang menciptakan sistem penyokong atau peranakan turun bermasalah :

Momen melahirkan:

Di saat wanita melakukan persalinan secara normal secara tidak langsung akan memperbesar risiko prolpas uteri. Selain itu risikonya juga bertambah jika seorang wanita melahirkan lebih dari satu kali, melahirkan bayi berukuran besar (lebih dari 4,5 kg).

Menopause:

Kondisi dimana Indung telur (ovarium) wanita berhenti memproduksi hormon yang mengatur siklus menstruasinya. Efek kedepannya adalah jumlah hormon estrogen, yang menjaga otot-otot panggul tetap kuat, tentu saja akan menurun.

Penuaan:

kekuatan, Energi, dan kekencangan otot-otot tubuh sudah jelas saat dalam kondisi ini, wanita secara alami akan menurun .

Momen Operasi:

Contohnya disaat wanita melaksanakan operasi pengangkatan rahim (histerektomi) atau terapi radiasi di sekitar area panggul.

Wanita yang Hobi atau keseringan dalam kondisi melakukan aktivitas beban berat dan ekstrim.

Wanita yang sedang dalam Kondisi apapun dan dimanapun yang memberi beban pada area perut, misalnya wanita dengan kondisi berat badan diatas normal, Ngeden saat Buang air besar, batuk-batuk dengan kondisi menekan terlalu keras yang biasa dialami oleh penderita asma dan para perokok.

Faktor Keturunan atau genetik :

Wanita yang memang dari lahir sistem penyokong panggulnya sudah lemah
Senam Kegel Untuk Peranakan Turun selama pengobatan

Apabila anda menginginkan merode penyembuhan tahap pertama memastikan apakah peranakan turun dalam diri anda adalah tingkat awal dan masih bisa disembuhkan, maka boleh kiranya mempraktekkan metode senam kegel.

Pertama-tama silahkan rebahan di lantai yang anda kasih alas. Gunakan kain yang longgar demi kenyaman organ vital anda.

Lakukan gerakan mengatasi peranakan turun di bawah ini :
  1. Angkat pinggul anda setinggi-tingginya hingga anda menjinjit Hitung sampai 5 detik, kemudian turunkan pinggul anda. Ambil nafas dan tunggu 2 detik, lalu naikkan pinggu anda lagi hingga jinjit seperti langkah pertama. Lakukan gerakan ini 3 hingga 5 menit. Praktekkan 3 x sehari. pagi siang, dan 1 jam sebelum tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar