Latihan Senam kegel Pria dan wanita


 Di bawah ini adalah pembahasan dari dr arnold kegel .

Jadi, Anda mungkin pernah mendengar tentang latihan Kegel - tetapi Anda mungkin masih bertanya-tanya apa sebenarnya kegel ? Dan bagaimana Anda dapat melakukannya? Nah, hari ini adalah hari untuk melakukan latihan kegel pertama Anda, untuk meningkatkan kesehatan intim Anda dan bahkan kehidupan seks Anda.
 


Apa  Latihan Senam Kegel itu ?

Latihan Kegel atau senam kegel adalah kontrak dan rilis latihan sederhana yang menguatkan otot-otot dasar panggul Anda. Ini adalah otot-otot yang mendukung rahim, kandung kemih, dan usus. Pikirkan Anda otot dasar panggul seperti tempat tidur gantung, memegang segalanya. Dr Arnold Kegel, seorang ginekolog Amerika, membuktikan bahwa latihan dasar panggul efektif memperkuat otot-otot dasar panggul -
   


Siapa yang bisa mendapatkan keuntungan dari latihan Kegel?

Semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari Kegel biasa berolahraga, tetapi jika Anda berada di salah satu situasi di bawah ini Anda akan menemukan latihan Kegel lebih bermanfaat:

     Anda mengalami kebocoran urine saat Anda batuk, bersin, tertawa keras dll
     Anda sedang mempersiapkan untuk kehamilan
     Atau Anda melahirkan baru-baru ini
     Anda berpikir sensasi Anda selama keintiman dapat ditingkatkan

  Mencari otot yang tepat: Lantai panggul Anatomi

Untuk mengidentifikasi otot panggul Anda, cobalah berhenti buang air kecil di tengah jalan. Pengetatan adalah dasar panggul Anda melakukan tugasnya. Hal ini seharusnya tidak latihan, sehingga Anda hanya harus mencoba ini sekali atau dua kali untuk mengidentifikasi otot-otot panggul Anda.

Anda juga mungkin dapat merasakan otot panggul Anda dengan memasukkan jari dilumasi untuk merasakan dinding vagina sambil mengangkat dan meremas bukaan panggul Anda (vagina, uretra dan anus).
Cara melakukan latihan:

Setelah Anda menemukan otot panggul Anda, Anda dapat mencoba beberapa latihan Kegel. Anda dapat melakukan mereka duduk, berdiri, atau berbaring. Berikut ini apa yang harus dilakukan untuk melakukan latihan Kegel - itu sederhana:


Coba lift (mempercayai kami dalam hal ini!)

Salah satu cara yang hebat untuk berlatih Latihan Senam Kegel adalah metode 'lift'. Bayangkan vagina sebagai poros lift, dengan pembukaan sebagai lantai dasar. Perlahan-lahan kontraksikan otot panggul Anda, mengangkat lift ke arah pusar. Jeda di bagian atas. Lalu perlahan-lahan menurunkan lift kembali turun. Ulangi selama 5 kali. Terus bernapas dengan normal, dan mencoba untuk tidak memeras gelandangan atau perut Anda otot.
Menggunakan bantuan latihan:

Sekarang bahwa Anda telah menemukan otot dasar panggul Anda dan Anda memahami metode dasar, saatnya untuk memulai rutinitas Kegel. Menggunakan bantuan berolahraga memungkinkan Anda mendapatkan kekuatan panggul, pastikan Anda selalu bekerja otot-otot yang tepat, dan untuk tetap termotivasi untuk berolahraga. Sebuah Kegel berolahraga tertimbang menambah resistensi terhadap latihan Anda, memungkinkan Anda untuk memperkuat otot-otot panggul Anda lebih efektif. Untuk pemula, resistensi berolahraga ringan yang terbaik.
Pemula rutin dengan berolahraga:

Di bawah ini adalah rutinitas yang kami rekomendasikan untuk pemula untuk mencoba ketika memulai Kegels dengan berolahraga. Setelah memasukkan berolahraga sesuai dengan instruksi pabrik dan masuk ke posisi yang nyaman, 1. Kontrak otot panggul Anda, angkat berolahraga ke atas 2. Tahan kontraksi selama 2 detik, saat mengambil napas dalam-dalam 3. Lepaskan kontraksi 4. Rest & rileks selama minimal 2 detik, atau selama yang Anda butuhkan sebelum mengulangi Ulangi latihan 10 kali untuk satu set Kegel. Jika ini adalah menantang, Anda dapat mengurangi pengulangan ke jumlah yang nyaman bagi Anda. Cobalah untuk melakukan Kegel set 3 kali seminggu, pada hari kerja alternatif. Seperti Anda maju, panjang baik kontraksi dan sisanya dapat ditingkatkan hingga 10 detik setiap. Ingat bahwa seperti dengan latihan apapun, itu bisa memakan waktu beberapa minggu untuk melihat hasil apapun - tetapi setiap sesi latihan membawa Anda lebih dekat dengan kesehatan panggul sempurna. Di sana Anda memilikinya - rendah di atas Kegels. Sekarang, apa yang Anda tunggu? Mulai mengubah kesehatan panggul Anda hari ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar