Latihan Kegel untuk perawatan diri

Latihan Kegel dapat membantu membuat otot-ototdi bawah rahim,kandung kemih, dan usus(usus besar) lebih kuat. Mereka dapat membantu pria dan wanita yang memiliki masalah dengan kebocoran urine atau kontrol buang air besar.

Anda mungkin memiliki masalah ini saat usia bertambah atau jikaAnda mendapatkan berat badan, setelah kehamilan dan persalinan, atau setelah operasi prostat(laki-laki) atau ginekologi(perempuan) operasi.Orang yang memiliki gangguan otak dan saraf juga mungkin memiliki masalah dengan kebocoran urine atau kontrol buang air besar.

Latihan Kegel dapat dilakukan setiap saat Anda sedang duduk atau berbaring. 

Anda dapat melakukannya saat Anda sedang makan, duduk di meja Anda, mengemudi, dan ketika Anda sedang beristirahat atau menonton televisi.

Cara Cari Otot yang Tepat

Latihan Kegel adalah seperti berpura-puraAnda harusbuang air kecildankemudianmemegangnya. Anda rileks dan mengencangkan otot-otot yang mengontrol aliran urine. Sangat penting untuk menemukan otot yang tepat untuk mengencangkan.

Lain kaliAnda harus buang air kecil, mulai pergi dan kemudian berhenti. 


Rasakan otot-otot divagina(bagi perempuan), kandung kemih, atau anus mendapatkan ketat dan bergerak ke atas. Ini adalah otot-otot dasar panggul. Jika Anda merasa mereka mengencangkan, Anda sudah melakukan latihan dengan benar.

Jika Anda masih tidak yakin Anda mengencangkan otot-otot yang tepat:


Wanita: Masukkan jarike dalam vagina Anda. Kencangkan otot-ototsepertijika Anda memegangd alam urin Anda, kemudian melepaskannya.Anda harus merasa otot-otot mengencangkan dan bergerak ke atas dan ke bawah.

Pria: Masukkan jari ke dalam rektum. Kencangkan otot-ototsepertijika Anda memegang dalam urin Anda, kemudian melepaskannya.Anda harus merasa otot-otot mengencangkan dan bergerak ke atasdan ke bawah.

Bagaimana melakukan Kegel Latihan yang lengkap dan tepat?


Setelah Anda tahu apa gerakan terasa seperti, melakukan latihan Kegel tigakali sehari:

Pastikan kandung kemih kosong, kemudian duduk atau berbaring.
Kencangkan otot-otot dasar panggul. Pegang ketat dan menghitung sampai 6 sampai 8.
Mengendurkan otot-otot dan menghitung sampai10.
Ulangi 10 kali, tiga kali sehari (pagi, siang, dan malam).

Bernapas dalam-dalam, danrileks tubuhAndaketika Anda melakukanlatihan ini. Pastikan Anda tidak mengencangkan otot perut, paha, pantat, atau dadaAnda.

Setelah4 sampai 6 minggu, Anda harus merasalebih baik dan memilikigejala yang lebih sedikit. Terus melakukan latihan, tetapi tidak meningkatkan berapa banyakyang Anda lakukan. Berlebihan dapat menyebabkan tegang ketika buang air kecil atau buang air besar.

Beberapa catatan dari hati-hati:

Setelah Anda belajar bagaimana melakukannya, tidak berlatih senam kegel pada saat yang samaAnda buang air kecil lebih dari dua kali sebulan. Melakukan latihan saat Anda buang air kecil dapat melemahkan otot-otot dasar panggulAnda dari waktu ke waktu.

Pada wanita, melakukan latihan kegel secara tidak benar atau terlalu kuat dapat menyebabkan otot-otot vagina untuk mengencangkan terlalu banyak. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit selama hubungan seksual.

Inkontinensia akan kembali jikaAnda berhenti melakukan latihan ini. Setelah Anda mulai melakukannya, Anda mungkin perlu melakukannya selama sisa hidup Anda.

Ini mungkin memakan waktu beberapa bulan untuk inkontinensia Anda untuk mengurangi setelah Anda mulai melakukan latihan kegel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar