Mengatasi ejakulasi dini Karena psikologis dan Sultan Abadi

Senam kegel Mengatasi ejakulasi dini


Cara Mengatasi ejakulasi dini- Banyak orang berpikir bahwa alat vital itu kuat atau enggak harus dilihat seberapa panjang pistol itu dapat menghunus kelamin istri. Pemikiran kuno ini sangat salah. Yang pertama sekali harus diperhatikan bukan ukuran kelamin anda melainkan peforma anda di ranjang. Lucunya kebanyakan orang malas mencari informasi terkait dengan bagan-bagan alat vital. Padahal Sudah banyak informasi di internet dan valid yang cukup membantu kehidupan ranjang kita

Mengatasi ejakulasi dini sendiri yang dicontohkan Film Batla House

Baru-baru ini ada sebuah gambaran traumatis dan efek psikologis yang dicontohkan oleh film india berjudul . Film itu adalah kisah nyata yang terjadi di tahun 2008 bagaimana seorang polisi jujur harus melawan ribuan orang pendemo hanya gara-gara si polisi jujur ini menembak 2 kepala mahasiswa karena sudah terbukti sebagai teroris di daerah batla house. Hanya saja masyarakat sekitar tidak terima dan menganggap bahwa polisi tersebut cuma akal-akalan saja agar dirinya naik pangkat.
Awalnya si polisi masih bisa membuktikan bahwa daerah batla house di tahun itu memang banyak tersusupi teroris muda dan berkedok mahasiswa. Namun lama-lama karena kepolisian India diserbu ribuan massa yang tidak setuju dengan cara penyergapannya yang terbilang brutal, si polisi jujur menjadi stres. Benar-benar stres secara akal dan mental. Tidak ada yang mendukungnya bahkan atasan si polisi jujur tersebut juga angkat tangan.
Selama beberapa bulan, si polisi menjadi bingung dan hobi mabuk-mabukan. Walau istrinya masih setia mendukungnya, sang polisi tidak peduli. Bahkan di rumah dia hobi marah-marah ke istrinya. Seolah mood dan energinya menjadi tidak stabil.

Apa yang kita pelajari dari Film Batla House tentang disfungsi ereksi ?

Mengatasi ejakulasi dini. Traumatis karena penembakan brutal di mata seseorang dan dibenci banyak orang merupakan kombinasi efek penyerangan mental yang bisa membuat siapapun menjadi gila. Tak terkecuali polisi, Di film tersebut bahkan ada adegan dimana sang istri ingin memeluk si polisi dan berharap agar si polisi curhat, Sayangnya, momen itu disia-siakan. Padahal pakar kesehatan, baik itu psikolog maupun ahli mental sejenis berpendapat bahwa, salah satu jalan pertama pasca stres dan penderitaan bathin harus ditangani dan didukung oleh orang terdekat. Mental down otomatis memicu penurunan testosterone yang cukup signifikan yang berkaitan dengan dorongan seks, kesehatan tubuh, dan energi anda baik di ranjang maupun energi untuk keperluan sehari-hari atau aktivitas yang anda jalankan.
Testosteron adalah hormon seks utama pria yang mengatur kesuburan, massa otot, distribusi lemak, dan produksi sel darah merah. Ketika kadar testosteron pria turun di bawah normal, maka akan dapat menyebabkan kondisi seperti hipogonadisme atau infertilitas. Di zaman sekarang, kadar testosteron rendah menjadi semakin umum. Jumlah resep untuk suplemen testosteron juga telah meningkat sampai lima kali lipat (Sumber terpercaya yang dirangkum tahun  2012) Artikel ini akan mengeksplorasi apa yang dilakukan testosteron dan apakah pria harus khawatir tentang penurunan kadar hormon saat mereka bertambah tua.

Fakta tentang testosteron

-Testosteron mengatur sejumlah proses perkembangan jaringan tubuh dalam tubuh pria.
-Tingkat testosteron cenderung menurun seiring bertambahnya usia pria.
-Suplemen prohormon tidak memiliki efek pada kadar testosteron.
-Suplemen testosteron hanya diresepkan untuk kondisi tertentu, dan tidak untuk menangkal penurunan alami, terkait usia dalam kadar testosteron.
-Biasanya ketika pasien mengidap penurunun kadar testoeterone , dokter menggunakan terapi penggantian testosteron (TRT) . Namun, ini dapat membawa efek samping dan risiko.

Apa itu testosteron?

Testosteron adalah hormon yang bertanggung jawab untuk pengembangan karakteristik seksual pria. Hormon adalah pembawa pesan kimia. Sumber terpercaya yang memicu perubahan yang diperlukan dalam tubuh. Wanita juga memproduksi testosteron hanya saja jumlahnya lebih kecil.
Ini adalah jenis androgen yang diproduksi terutama oleh testis dalam sel yang disebut sel Leydig. Pada pria, testosteron dianggap mengatur sejumlah fungsi di samping produksi sperma. Fungsi memiliki kadar testosterone normal  adalah :
-dorongan seks
-massa tulang
-distribusi lemak
-ukuran dan kekuatan otot
-produksi sel darah merah
Tanpa jumlah testosteron yang memadai, pria menjadi mandul. Ini karena testosteron membantu perkembangan sperma dewasa.
Meskipun merupakan hormon seks pria, testosteron juga berkontribusi pada dorongan seks, kepadatan tulang, dan kekuatan otot yang bisa dialami pada wanita. Namun, kelebihan testosteron juga dapat menyebabkan wanita mengalami kebotakan dan ketidaksuburan yang juga dialami seperti pria. Otak dan kelenjar hipofisis mengontrol kadar testosteron. Setelah diproduksi, hormon bergerak melalui darah untuk melakukan berbagai fungsi penting.

Ejakulasi Dini Terjadi Saat Testosterone Tidak seimbang

Kadar testosteron yang tinggi atau rendah dapat menyebabkan disfungsi pada bagian-bagian tubuh yang biasanya diatur oleh hormon. Ketika seorang pria mengidap testosteron rendah, atau mengidap hipogonadisme, ia otomatis akan mengalami:
-gairah seks berkurang
-disfungsi ereksi
-jumlah sperma rendah
-jaringan otot dada membesar atau membengkak ( yang membentuk seperti payudara wanita)

Seiring waktu, gejala-gejala ini dapat berkembang dengan cara berikut:

-rambut rontok
-hilangnya massa otot
-kehilangan kekuatan
-peningkatan lemak tubuh
-Testosteron rendah kronis atau berkelanjutan dapat menyebabkan osteoporosis, perubahan suasana hati, berkurangnya energi, dan penyusutan testis.

Penyebab dapat meliputi:

-cedera testis, seperti pengebirian
-infeksi pada testis
-obat-obatan, seperti analgesik opiat
-kelainan yang memengaruhi hormon, seperti tumor hipofisis atau kadar prolaktin yang tinggi
penyakit kronis, termasuk diabetes tipe 2, penyakit ginjal dan hati, obesitas, dan HIV / AIDS
penyakit genetik, seperti sindrom Klinefelter, sindrom Prader-Willi, hemochromatosis, sindrom Kallman, dan distrofi miotonik.
Pada wanita, bagaimanapun, kadar testosteron yang tinggi dapat menyebabkan kebotakan seperti yang dialami pria, memiliki suara yang dalam, dan ketidakteraturan menstruasi, serta:
-pertumbuhan dan pembengkakan klitoris
-perubahan bentuk tubuh
-pengurangan ukuran payudara
-kulit berminyak
-jerawat
-pertumbuhan rambut wajah di sekitar tubuh, bibir, dan dagu
-Studi terbaru juga mengaitkan kadar testosteron tinggi pada wanita dengan risiko fibroid rahim. Ketidakseimbangan testosteron dapat dideteksi dengan tes darah dan diobati sesuai kebutuhan.

Wanita Mengatasi ejakulasi

Mengatasi ejakulasi dini. Kadar testosteron dan penuaan

Tingkat testosteron menurun secara alami seiring bertambahnya usia pria.
Efek penurunan kadar testosteron secara bertahap seiring bertambahnya usia pria telah menerima perhatian yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Ini dikenal sebagai hipogonadisme. Setelah usia 40 tahun, konsentrasi testosteron yang beredar turun sekitar 1,6 persen setiap tahun. Pada usia 60, kadar testosteron yang rendah akan menyebabkan diagnosis hipogonadisme . Sekitar 4 dari 10 pria memiliki hipogonadisme pada saat mereka mencapai usia 45 tahun. Jumlah kasus di mana pria yang lebih tua telah didiagnosis memiliki testosteron rendah meningkat 170 persen sejak tahun 2012.
Testosteron rendah telah dikaitkan dengan peningkatan mortalitas pada veteran pria. Hipogonadisme telah menjadi kondisi medis yang diakui, meskipun banyak dari gejala berhubungan dengan penuaan normal.

Hipogonadisme_ejakulasi_dini

Berikut ini adalah gejala hipogonadisme :

-kualitas ereksi berkurang, terutama di malam hari
-penurunan libido
-perubahan suasana hati
-fungsi kognitif berkurang
-kelelahan, depresi, dan kemarahan
-penurunan massa dan kekuatan otot
-rambut tubuh menurun
-perubahan kulit
-penurunan massa tulang dan kepadatan mineral tulang
-meningkatkan massa lemak perut
-Seperti halnya disfungsi seksual, hipogonadisme onset lambat juga telah dikaitkan dengan penyakit metabolik dan penyakit kardiovaskular.
-Tingkat penurunan kadar testosteron bervariasi antara pria, tetapi semakin banyak pria mengalami efek penurunan kadar testosteron.
Orang dengan testosteron rendah mungkin dapat meningkatkan kadar mereka dengan makan makanan tertentu, seperti jahe, ikan berlemak, dan beberapa sayuran.
Testosteron adalah hormon seks pria yang berperan dalam kesuburan, fungsi seksual, kesehatan tulang, dan massa otot. Tingkat testosteron seseorang akan turun secara alami seiring bertambahnya usia - 1 hingga 2 persen per tahun - tetapi beberapa kondisi medis, pilihan gaya hidup, dan faktor-faktor lain dapat memengaruhi jumlah hormon ini dalam tubuh. Beberapa perawatan medis dapat meningkatkan kadar testosteron rendah, terutama pada pria yang lebih muda, tetapi seseorang juga dapat mendorong tubuh untuk memproduksi lebih banyak dengan membuat beberapa perubahan pada diet dan gaya hidup.

 Mengatasi ejakulasi dini Dengan Tanaman Herbal  

Jadi kita harus sama-sama setuju bahwasannya kadar testosteron rendah adalah faktor munculnya beberapa penyakit seksualitas salah satunya ejakulasi dini .

6 makanan penambah kejantanan pria 

  1. Jahe

Jahe dapat membantu meningkatkan kadar kejantan, Mengatasi ejakulasi dini dan meningkatkan kesuburan pria.
manusia telah menggunakan jahe untuk tujuan pengobatan dan kuliner selama berabad-abad. Penelitian modern menunjukkan bahwa akar jahe dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Menurut temuan sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2012, mengonsumsi suplemen jahe setiap hari selama 3 bulan meningkatkan kadar testosteron sebesar 17,7 persen dalam kelompok yang terdiri dari 75 peserta pria dewasa dengan masalah kesuburan. Bahwa jahe juga dapat meningkatkan kesehatan sperma
  1. Tiram

Tiram mengandung lebih banyak zat seng per porsi daripada makanan lainnya - dan seng penting untuk kesehatan sperma, cara Mengatasi ejakulasi dini dan fungsi reproduksi.
Laki-laki dengan defisiensi seng dapat memunculkan penyakit hipogonadisme, di mana tubuh tidak menghasilkan cukup testosteron. Pria yang kekurangan zat seng  juga mungkin mengalami impotensi atau keterlambatan pematangan seksual.

Mineral atau zat seng bisa di dapat pada : 

kerang
daging merah
unggas
kacang polong
Penting untuk dicatat bahwa zat seng dan zat tembaga bersaing pada proses penyerapan. Berhati-hatilah saat memilih suplemen untuk menghindari konsumsi terlalu banyak mineral.
  1. Buah Delima

Delima adalah simbol kuno pada kesuburan dan fungsi seksual, dan kadar antioksidannya dapat mendukung kesehatan jantung, Mengatasi ejakulasi dini dan pengurangan stres.
Juga, hasil penelitian dari tahun 2012 menunjukkan bahwa delima dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria dan wanita. Enam puluh peserta sehat minum jus delima murni selama 14 hari, dan para peneliti menguji kadar testosteron dalam air liur mereka tiga kali sehari. Pada akhir periode penelitian, baik peserta pria maupun wanita menunjukkan peningkatan rata-rata 24 persen kadar testosteron saliva. Mereka juga mengalami peningkatan mood dan tekanan darah.
  1. Ikan berlemak dan minyak ikan

 Ikan berlemak mungkin sangat bermanfaat karena kaya akan asam lemak omega-3. Seseorang juga dapat meningkatkan kadar asam lemak dengan mengambil minyak ikan atau suplemen omega-3.
Hasil studi berbasis hewan dari tahun 2016 menunjukkan bahwa minyak ikan dapat meningkatkan kualitas sperma dan kadar testosteron serum pada anjing dengan meningkatkan profil asam lemak mereka. Sebuah studi pada tikus melaporkan temuan serupa.

Contoh ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 meliputi:

Makarel Atlantik
ikan haring, salmon, sarden, forel

5 Minyak zaitun extra virgin

Minyak zaitun adalah makanan pokok Mediterania, yang memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk pengurangan risiko penyakit jantung, Mengatasi ejakulasi dini dan kanker. Minyak ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E, antioksidan. Faktor-faktor ini kemungkinan berkontribusi pada manfaat kesehatan tubuh. Minyak zaitun extra-virgin juga dapat meningkatkan kesehatan reproduksi pria. Hasil penelitian skala kecil menunjukkan bahwa minyak ini dapat meningkatkan kadar testosteron serum pada pria dewasa yang sehat. Peserta juga mengalami peningkatan hormon luteinizing, yang merangsang sel-sel di testis untuk menghasilkan testosteron.
  1. Bawang

Bawang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan, mulai dari mendukung jantung hingga melangsingkan pinggang. Mereka juga merupakan sumber nutrisi dan antioksidan yang baik. Selain itu, bawang dapat meningkatkan kadar testosteron yang rendah. Dalam studi 2012 dengan model tikus, para peneliti menemukan bahwa asupan jus bawang segar setiap hari selama 4 minggu secara signifikan meningkatkan kadar testosteron total serum. Namun, menentukan efek pada manusia akan membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Cara mengatasi ejakulasi dini Secara Sederhana Dengan Menghindari Makanan tidak sehat

Beberapa makanan untuk dihindari Mengatasi ejakulasi dini,serta dapat mengurangi kadar testosteron seseorang. Beberapa diantaranya adalah :

Makanan Olahan

Banyak makanan dan camilan beku atau yang dikemas adalah makanan olahan. Mereka menawarkan sedikit nilai gizi dan cenderung tinggi kalori, garam, lemak, dan gula. Secara khusus, makanan olahan sering mengandung jumlah lemak trans yang tinggi, yang dapat mengurangi kadar testosteron dan mengganggu fungsi testis, menurut hasil studi tahun 2017.
Makanan kaleng atau makanan kemasan plastik
Makan dalam kemasan plastik dalam microwave
Bahan kimia dalam kemasan plastik dapat memengaruhi kadar testosteron.
Makanan dan minuman yang dikalengkan atau dikemas dalam plastik dapat memengaruhi kadar hormon.
Misalnya, ini dapat terjadi ketika orang menelan bahan kimia, seperti bisphenol A (BPA) atau bisphenol S, dari air dalam botol plastik atau makanan yang dipanaskan kembali dalam wadah plastik. Hasil penelitian dari tahun 2013 menunjukkan bahwa pria yang bekerja di lingkungan dengan kadar BPA yang tinggi telah mengurangi kadar testosteron dan androstenedion secara tak langsung.
Penting untuk dicatat bahwa studi dalam penelitian ini bekerja di pengaturan pabrik. Dalam kemasan makanan, BPA hadir dalam jumlah yang jauh lebih kecil. Sebuah studi dari 2011, misalnya, menemukan BPA dalam urin dari 89 persen pria yang menghadiri klinik kesuburan.
Mereka yang memiliki BPA dalam urin mereka juga memiliki kadar testosteron dan hormon perangsang tiroid yang lebih rendah. Ketika kadar hormon ini rendah, itu dapat menunjukkan hipotiroidisme, suatu kondisi yang dapat mengurangi testosteron pada beberapa pria.

Alkohol

Alkohol dalam jumlah sedang - seperti sesekali gelas anggur merah - dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan. Namun, minum terlalu banyak dapat mengurangi kesuburan pada pria dan wanita. Institut Nasional Penyalahgunaan Alkohol dan Alkoholisme memperingatkan bahwa Mengatasi ejakulasi dini penggunaan alkohol terkait dengan kadar testosteron yang rendah dan perubahan dalam jumlah hormon reproduksi lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar